Minggu, 14 September 2008

Nastar Yogurth



Lebaran tinggal dua minggu lagi. Hari ini mulai membuat kue lebaran. Membuat nastar dimuali dari membuat selai nenas. Cukup cepat membuat selai nenas denga blender dan langsung dimasak. Hanya satu jam sudah jadi selainya.

Biasanya membuat nastar memakai keju. Sebab keju selalu tersedi aid kulkas. Namun kali ini saya berpikir ingin mencoba memakai yogurth daripada pakai keju banyak lemaknya. Jadilah takaran keju parut digantikan dengan yogurth yang lemaknya 2%. Di Yunani biasa dijual berbagai jenis yogurth dengan kandungan lemak dari 4%, 2% hingga 0%.

Ternyata hasilnya sangat menggembirakan. Walau sempat khawatir takut nastarnya terasa asam yogurth. Ternyata rasanya tetap sama dengan nastar keju. Bahkan lebih harum dan lebih gembur.


Bahan yang diperlukan:

350 gram mentega atau butter
200 gram gula halus
2 kuning telur
500 gram tepung terigu
1 sdm baking powder
150 gram yogurth


Cara membuatnya:

Kocok mentega atau butter dengan gula halus. Setelah tercampur rata masukkan kuning telur satu persatu. Kemudian tambahkan yogurt, kocok selama 3 menit. Masukkan tepung terigu dan baking powder. Bentuk adonan nastar sesuai selera. Panggang dalam oven 180derajat C selama 15 -20 menit atau hingga keemasan.

Tidak ada komentar: